Kurang Asem  Kusir Lagi Jumatan Eee  Delman Dibawa Kabur

(Dok:Kompas.com/screenshot akun Instagram @kejadiansmg)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Video dugaan pencurian delman di depan Masjid Barito, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), viral di media sosial. Melalui video yang beredar di media sosial itu, terlihat dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor diduga mencuri kuda beserta delman. Peristiwa dugaan pencurian tersebut terjadi pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

     Saat dikonfirmasi, Kapolsek Semarang Timur, AKP Iwan Kurniawan mengatakan, saat ini polisi sedang melakukan penyisiran di lokasi kejadian.  "Kita sedang melakukan pendalaman," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (6/3/2023).

     Dia menjelaskan, tulis kompas.com, beberapa kamera CCTV juga sudah diperiksa oleh penyidik dari Polsek Semarang Timur untuk mengetahui keberadaan kuda tersebut. "Kita melihat CCTV siapa tau kudanya berhenti tapi ternyata tidak," ujarnya.

      Infomasi yang dia terima, delman itu hilang saat pemilik kuda bernama Isnaidi (77) warga Semarang Timur sedang melaksanakan Shalat Jumat. "Korban belum melaporkan secara resmi ke Polsek Semarang Timur," kata dia. 

     Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, korban diminta membawa surat kepemilikan kuda dan delman yang disertai dengan bukti kepemilikan dilengkapi tandatangan RT/RW setempat. "Dia baru memberitahu kalau kehilangan kuda,” imbuhnya.***